Jasa Cara Membuat Template Blog Seo Nanang Sugiarto Workshop

Situs Web Tentang Penawaran Template Blog, Jasa Pembuatan Blogspot Pribadi maupun Toko Online, Optimasi Seo, dan Berisi Tutorial Blog, Resensi yang berhubungan dengan internet, maupun Aplikasi Software.

Selamat Datang di Situs Web Blog Nanang Sugiarto Workshop!. Situs Web Tentang Penawaran Template Blog, Jasa Pembuatan Blogspot Pribadi maupun Toko Online, Optimasi Seo, dan Berisi Tutorial Blog, Resensi yang berhubungan dengan internet, maupun Aplikasi Software.

Kategori Blog

blog (10) campur (3) css (3) pelanggan (2) resensi (4) seo (5) template (3) tips-trik (1) tutorial-blogspot (4)

Mengetahui Kecepatan Loading Situs Web atau Blog dengan Pingdom

, at , Last Updated 2018-04-01T12:54:22Z , have 1 comment
resensi pingdom website speed test

Resensi - Apa itu Website Pingdom? . Situs web ini memberikan pelayanan untuk Situs Web atau Template blog anda yang ingin di cek Performance Grade Situs Web, Load Time Situs Web, Page Size Situs Web dll. Jadi Jika ingin tahu situs web  atau template blog anda temasuk situs web fast loading atau tidak, bisa cek fast loading situs web dengan Pingdom.

Untuk apa kita mesti Mengetahui Kecepatan Loading Situs atau Blog dengan Pingdom ?

Fast loading atau kecepatan loading suatu situs web atau blog akan mempengaruhi kepuasan dari pengunjung situs web. Bayangkan jika anda memasuki salah satu situs web dan ternyata  situs web itu masih loading lama alias lemot, atau ternyata Situs web itu menghabiskan banyak kuota internet apa perasaaan anda ? kalau saya pribadi sih bakalan badmood. Salah satu yang membuat situs web itu loading lama adalah Page size situs web yang besar, Kuota internet anda terkadang bisa habis 100 mb an hanya untuk memasuki satu situs web. Kenapa bisa begitu ? banyak faktor yang membuat Page size situs web bisa begitu besar, bisa pemakaian widget yang banyak dan spam iklan yang menguras kuota internet.

Di website Pingdom, anda bisa mengetahui Page Size situs web anda termasuk Kecepatan loading tinggi atau rendah. Jika setelah di Cek Fast loading website atau Blog dengan pingdom ternyata page size situs web anda termasuk ukuran besar, anda bisa mengira-ngira apa yang membuat page size situs web anda termasuk ukuran besar dari tampilan informasi dari pingdom untuk situs web anda.

Sebagai contoh situs web saya yaitu Tutorial VB6 Sugiarto> setelah di cek fast loading Situs Web dengan Pingdom, page size situs web saya dibawah 0,5 mb. Hasil cek nya seperti gambar di bawah ini

hasil cek fast loading situs web dengan pingdom

Dari yang saya pahami dari gambar diatas, situs web saya jika di buka dari tempat New york City, maka lama nya kecepatan loading Situs Web Tutorial VB6 Sugiarto 534 ms dan persentase kecepatan loading sebesar 96 % dari persentase kecepatan loading 100 % normal. Untuk Performa situs Web Tutorial VB6 Sugiarto Termasuk Grade A dengan nilai 91, Not Bad he he. Sedangkan Page Size Situs Web Tutorial VB6 Sugiarto sebesar 296,1 kB, artinya ? hemat kuota internet kan cuman masuk ke situs itu ? kalau bagi saya termasuk dikit. Catatan : Situs Web Tutorial Vb6 Sugiarto yang dibahas ketika memakai Template New Thesis Seo V3

Untuk Informasi Setelah Cek Fast Loading Website atau Blog dengan Pingdom kenapa Page Size Situs Web Tutorial VB6 Sugiarto sebesar 296,1 kB bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

detail hasil cek fast loading situs web dengan pingdom


Bagi pemilik Website atau blog disarankan bagi kalian mengurangi widget-widget atau badget yang tidak diperlukan, kalian tidak mau kan pengunjung website kalian badmood kuota internet mereka cepat habis gara-gara mengunjungi website kalian. Dan untuk pengunjung Website, jika kalian curiga website yang kalian kunjungi menguras kuota internet kalian, cobalah mengecek nya di situs web Pingdom

Pada gambar diatas sebagian besar Page size Situs web berasal dari Image sebanyak 76.2 %  dari total page size atau 296.11 KB.

Bagaimana Cara Mengetahui Kecepatan Loading Situs Web atau Blog dengan Pingdom ?

Untuk cek fast loading Website Anda, cukup dengan Copy link Website anda dan letakkan atau paste link Website anda di kotak URL, kemudian pilih tes dari Kota mana selanjutnya tekan tombol Start Test pada gambar di bawah ini




Sekian resensi Artikel tentang Mengetahui Kecepatan Loading Situs Web atau Blog dengan Pingdom, semoga bermanfaat.
Share this Mengetahui Kecepatan Loading Situs Web atau Blog dengan Pingdom article :


Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait Mengetahui Kecepatan Loading Situs Web atau Blog dengan Pingdom

TENTANG PENULIS

Penulis seorang Programmer Aplikasi Database Vb6 dan Blogger. Situs Web yang dibuat Penulis yaitu : Nanang Sugiarto WorkShop, Tutorial VB6 Sugiarto, Tutorial Microsoft Office Sugiarto, dan Seputar Pengetahuan Pangan.
1 comment Add a comment
lampu servis
This comment has been removed by a blog administrator.
Delete
Cancel Reply
GetID
-->